3/25/2010

Bertanya.......

Dalam kehampaan yang terus membututi kepada hati yang pilu
Bertanya sang hati dengan satu kesadaran yang tak pasti
Ia sangat lelah juga lemah …
Dengan nada suara yang tak jelas , parau juga samar..
Apa arti hidup …dia berbicara sendiri seakan tak ada teman
Dia terus bergumam …suara nya semakin jelas kurasa
Apa arti hidup ini… berulang kali ia berkata itu…
Seperti ia tak puas tak ada yang menjawab..
Apa arti hidup yang kita jalankan…
Apa harus terus seperti ini….
Nada nya semakin lantang …. Dan semakin keras seakan ingin berteriak
Apakah hidup yang kita jalankan harus seperti ini adanya..
Apakah hidup yang kita jalankan harus seperti ini adanya…
Ia mulai lemah.. perlahan suaranya melemah, kembali parau dan samar
Namun kurasa hati ku…. Menangis…dalam kesamaran ku rasa ia menangis
Ia terluka …. Dia bersedih… dan kecawa…
Namun aku hanya bisa berdiam dengan suasana seperti ini…
Ku tau hati ku telah lelah, ia ingin menyerah dengan hidup yang ku jalankan
Ku tau ku harus berubah… merubah hidup dan cara hidup ku
Sebelum hati ku kembali bertanya
Sebelum hatiku kembali bertanya dan aku tak mampu mejawab kembali
Sebelum hati ku kembali kecewa ,dan ia enggan untuk bangkit
Sebelum semua bertanya …
Sebelum semua bertanya dan aku tak mampu menjawab
Sebelum pertanyaan datang dan aku tak bisa melontarkan jawaban
Sebelum pertanyaan bukan saja dari hati ku..
Juga jiwa , serta raga…
Sebelum pertanyaan datang dari pemilik pertanyaan dan jawaban
Sebelum ia bertanya tentang hidup..
Tentang usia yang selalu ku gadai
Tentang usia yang tak kupakai untuk memuja dna memuji nya
Tentang napas , tentang nikmat..tentang karunia
Tentang semua yang telah di anugrahkan
Sebelum itu terjadi..
Sebelum semua terlambat dan sebelum aku hanya diam sambil menunggu eksekusi
Sebelum semua terjadi … sebelum ….sebelum..sebelum semuannya nyata
Aku harus berubah dan aku mampu menjawab semua..

No comments:

Post a Comment